post-image

SOSIALISASI DUTA PELAYANAN PUBLIK, SIAPKAN GENERASI MUDA OPTIMALKAN LAYANAN KEPADA MASYARAKAT

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Wonogiri menggelar kegiatan Sosialisasi Duta Pelayanan Publik yang berlangsung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Nyawiji Wonogiri, Rabu (20/8/2025).

Sekretaris Daerah kabupaten Wonogiri, FX Pranata, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan meningkatkan literasi pelayanan, serta upaya meningkatkan kualitas pelayanan di Kabupaten Wonogiri khususnya bagi para pelajar.

“Selain itu juga berpotensi menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarluaskan semangat pelayanan prima di lingkungan masing-masing.” Ujarnya.

Selama sosialisasi, para peserta mendapatkan materi mengenai pengertian dan pentingnya pelayanan publik yang berkualitas, nilai-nilai dasar pelayanan publik (cepat, tepat, ramah, dan profesional), peran Duta Pelayanan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat, serta sesi simulasi pelayanan prima di lingkungan sekolah

Acara ini juga dimeriahkan dengan sesi diskusi interaktif dan simulasi pelayanan prima yang dipandu oleh Dinas PMPTSP. Selain Sosialisasi mengenai Duta Pelayana Publik, acara ini juga menjadi wadah kerjasama antara dinas PMPTSP dengan BPR BKK Wonogiri Perseroda.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan para peserta sebagai  generasi muda mendorong mereka menjadi agen perubahan di lingkungan sekolah maupun masyarakat yang  dapat menyebarkan semangat pelayanan publik yang berkualitas dan membantu meningkatkan citra pelayanan instansi pemerintah di mata masyarakat.

Kegiaatan ini dihadiri oleh Unsur dari Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri, BPR BKK Wonogiri, RSU Mulia Hati, dan  siswa-siswi dan guru pendamping  dari 34 SMA/SMK di Kabupaten Wonogiri.